ASIAN GAMES 2018: TIMNAS PUTRI INDONESIA DIBUBARKAN

ASIAN GAMES 2018: TIMNAS PUTRI INDONESIA DIBUBARKAN

BERITA

ASIAN GAMES 2018: TIMNAS PUTRI INDONESIA DIBUBARKAN

AGEN BOLA – Setelah menerima kenyataan pahit atas kekalahan di Asian Games 2018. Timnas Putri Indonesia harus tetap tegar atas keputusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia. Karena gagal mencapai target, dan terhenti langkahnya hanya di fase grup. Timnas Putri Indonesia, ofisial, hingga tim pelatih dinyatakan bubar.

Perlu dilakukan evaluasi mendalam, sehingga Timnas Putri Indonesia dikembalikan ke asosiasi provinsi masing-masing yang menaungi para pemain . Meski keputusan ini sungguh berat, diharapkan persepakbolaan wanita akan lebih berkembang di tanah air.

Berdasarkan peringkat FIFA, Timnas Putri Indonesia berada di posisi 77 sedangkan Korea Selatan berada di posisi 15. Hal itu menunjukkan dengan jelas, bahwa memang pertandingan kemarin sudah berbeda level. Tentunya permainan Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan Korea Selatan.

AGEN BOLA | LIHAT JUGA: ASIAN GAMES 2018: TIMNAS PUTRI INDONESIA TERPURUK

Menurut pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja, salah satu faktor yang perlu diperbaiki adalah sumber daya pemain yang banyak. Kurangnya pemain sepak bola wanita di Indonesia menjadi hambatan untuk pengembangannya.

“Kompetisi harus segera dihidupkan, dan latihan yang terstruktur. Sekarang ini pemain yang ada bukan berasal dari turnamen resmi,” kata Satia.

Pada laga perdana Asian Games 2018, Indonesia cukup baik menang telak atas Maladewa dengan skor 6-0. Tetapi menjadi loyo, dalam dua laga terakhir melawan Taiwan dan Korea Selatan. Dengan tiga poin, Indonesia harus cukup puas berada di posisi ketiga Grup A, dan terhenti di fase grup.

NANTIKAN BERITA SELANJUTNYA HANYA DI BUANA BOLA – BUANABET! MASTER AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA!

Bonus 15% Deposit Pertama Sportsbook

Bonus 10% Setiap Deposit Sportsbook 1x/hari

Bonus Cashback Hingga 20%

Bonus Refferal 5% + 1%

DAFTAR DISINI.