piala-dunia-2018

PEMBAGIAN POT PIALA DUNIA 2018

BERITA BERITA BOLA

Bersamaan Peru Yang Lolos Ke Piala Dunia 2018 Di mana FIFA Langsung Menentukan Pot Setiap Peserta Untuk Ajang Akbar Tersebut

AGEN PIALA DUNIA 2018 – Saat ini lengkap sudah daftar 32 negara peserta Piala Dunia 2018  di RUSIA nantinya. Hal ini di pastikan usai Peru berhasil mengalahkan Selandia Baru lewat agregat 2-0 di babak play-off inter-konfederasi.

FIFA sebagai penyelenggara turnamen ini pun langsung membagi siapa saja penghuni pot 1 hingga 4 ini di mana sebagai dasar pengundaian babak fase grup Piala Dunia 2018.

Tidak seperti Piala Dunia  sebelumnya di mana pembagian pot nya itu di dasarkan pada benua asal tim peserta dan kali ini pembagian pot nya murni di ambil dari ranking FIFA  dari negara yang bersangkutan.

peserta-piala-dunia
peserta-piala-dunia

Setiap pot tersebut berisikan 8 negara yang dengan tim berbeda di dalam 1 pot yang tak mungkin berada dalam grup yang sama di babak fase grup nanti.

Rusia sebagai tuan rumah pun secara otomatis mengisi satu pot yang beserta negara yang menghuni 7 besar ranking FIFA periode 2017 di mana 3 tim lainnya yaitu juara bertahan jerman yang di susul oleh Brazil, Belgia, Polandia dan Prancis.

Sementara pot kedua di isi oleh tim unggulan semacam Spanyol, Swiss, Inggris, Kolombia, Uruguay dan Kroasia. Di mana kedua tim lainnya yaitu Meksiko  dan Peru yang cukup jadi kejutan untuk masuk ke pot dua.

Beranjak pot yang ketiga yaitu dengan negara debutan Piala DuniaIslandia, di temani oleh Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, Iran, Denmark dan tim kejutan Piala Dunia 2014 lalu, Kosta Rika.

Pada pot yang terakhir terdapat hingga empat wakil asia yaitu Australia, Jepang, Korea Selatan dan juga Arab Saudi. Penghuni lainnya yaitu Nigeria, Maroko, Serbia dan negara debutan, Buanabet.

pot-piala-dunia-2018
pot-piala-dunia-2018