timnas-u-22

Rekor Pertemuan Sea Games Antara Indonesia – Kamboja

BERITA BERITA BOLA

Indonesia Yang Selalu Menang Akan Kamboja Di Ajang SEA Games

AGEN BOLA – Pada pertandingan pamungkas Grup B yaitu pada tanggal 24/8 kamis di mana indonesia membutuhkan kemenangan di atas dua gol atas kamboja untuk merebut tiket-tiket semi-final SEA Games 2017.

Melihat akan rekor pertemuan melawan kamboja di mana indonesia dapat memulai pertandingan dengan sikap optimistis yang di mana indonesia selalu menang dalam enam pertandingan terdahulu melawan kamboja di mana rekor golnya pun impresif 27-2!

Kemenangan 10-0 yang di raih indonesia atas kamboja pada SEA Games 1995 merupakan rekor kemenangan terbesar Merah-Putih sepanjang sejarah turnamen. Eri Irianto yang sendiri memborong 4 gol kemenangan dan kemudian di susul Kurniawan Dwi Yulianto ynag menorehkan hat-trick di mana tiga gol tersisa di bagi rata Widodo C Putro, Ansyari Lubis, dan Indrianto Nugroho. Pada tahun ini juga merupakan tahun partisipasi pertama kamboja di cabang sepakbola SEA Games.

Tonggak sejarah lain yang di cetak oleh indonesia saat menghadapi kamboja yaitu kemenangan ke-25 yang di ukir pada SEA Games 1999. Kemudian bertanding di Brunei Darussalam di mana Indonesia menang tipis berkat gol tunggal Andrian Mardiansyah pada menit terakhir pertandingan.

Sejak tahun 2001 di mana hanya ada tiga pemain indonesia yang mampu mencetak hat-trick pada SEA Games. Mereka pun yang tidak lain adalah Bambang Pamungkas, Elie Aiboy dan Muclis Hadi Ning Syaifulloh. Pemain yang di sebut terakhir melakukannya ketika Indonesia melumat Kamboja 6-1 di Singapura pada dua tahun lalu.

Kamboja di sini hanya mampu dua kali menjebol gawang indonesia sepanjang sejarah SEA Games di mana gol pertama terjadi pada pertemuan ketiga tahun 2007 lalu yaitu melewati gol Teab Vathanak. Terakhir yaitu gol kedua tercipta dua tahun lalu berkat eksekusi penalti Prak Mony Udom.

Pertandingan melawan Kamboja akan menjadi penampilan yang ke 100 Indonesia di ajang sepakbola SEA Games. Penampilan pertama yaitu di catat indonesia pada 1977 yang di mana di dalam 99 kali penampilan hingga kini Indonesia mengukir 44 kemenangan di mana 24 hasil imbang dan 31 kekalahan. Kemudian Rekor 153 kali memasukkan dan 101 kali kebobolan.