Portugal-tanpa-Ronaldo

Portugal Tempati Posisi Ketiga Tanpa Ronaldo

BERITA BERITA BOLA

Hasil dari Piala Konfederasi Di Mana Portugal Rebut Posisi Ketiga Tanpa Ronaldo

AGEN BOLA – Meskipun tanpa Cristiano Ronaldo di mana timnas Portugal tetap berhasil menumbangkan Meksiko dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moskva pada hari minggu, 2/7, 2017.

Kesuksesan Portugal di dapat melewati perjuangan yang cukup keras dan sempat tertinggal lebih dulu akibat dari gol bunuh diri dari Luis Neto yaitu jawara Piala Eropa 2016 yang kemudian membalas via Pepe dan Adrien Silva.

Portugal itu sebenarnya punya peluang emas untuk membuat keunggulan pada menit ke 17 melalui penalti. Hukuman di berikan setelah Rafa Marquez melanggar Andre Silva di dalam area terlarang Meksiko.

Di sini Silva pula yang maju sebagai eksekutor, tetapi penyerang antar AC Milan itu gagal mengonversi peluang menjadi gol lantaran bola hasil sepakannya tertepis oleh kiper Guillermo Ochoa.

Setelah kegagalan silva dari pasukan Portugal semakin gencar membombardir pertahanan Meksiko. Mereka nyaris memimpin lewat sepakan Pizzi pada menit ke 22 akan tetapi melenceng tipis di sisi gawang.

Tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama selesai. Portugal dan Meksiko pun turun minum dengan skor kacamata.

Selepas dari turun minum, tepatnya pada menit ke 54 di mana Meksiko berhasil mencuri angka berkat gol bunuh diri Neto. Bek milik Zenit St Petersburg itu bermaksud menghalau umpan Javier Hernandez tetapi bola meluncur ke gawang sendiri.

Hampir saja Meksiko gantian kebobolan oleh tandukan terarah Gelson Martins pada menit ke 61. Lagi-lagi Ochoa menjadi pahlawan dengan mementahkan kans tersebut.

Saat memasuki injury time dan Meksiko terlihat sudah siap berpesta untuk menyambut kemenangan di mana Portugal menciptakan drama. Skuad asuhan Fernando Santos menyamankan kedudukan lewat tendangan first time Pepe yang menyambut crossing Ricardo Quaresma.

Di mana skor 1-1 menutup pertandingan yang alhasil kedua tim harus menjalani perpanjangan waktu.

Pada menit ke 104 babak tambahan di mana angin segar menghampiri kubu Portugal di mana mereka kembali mendapat Penalti.

Kali ini Portugal pun tak akan mengulangi kesalahannya lagi. Sang eksekutor Adrien Silva yang berhasil mengubah kesempatan menjadi gol dengan menempatkan bola ke pojok kanan gawang.

Dua menit seusai berselebrasi merayakan gol di mana Portugal tertimpa sial. Mereka harus meneruskan pertandingan dengan 10 pemain setelah Nelson Semedo mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Hirving Lozano.

Meksiko ikut terkena sial di mana mereka juga terkena sial karena kehilangan satu pemain yaitu Raul Jimenez yang di ganjar kartu kuning ke-2 pada menit ke-112.

Skor 2-1 bertahan sampai babak perpanjangan waktu pun berakhir.

Portugal 2 – 1 Meksiko (Pepe 90 + 1′, Adrien SIlve-pen 104′, Luis Neto-bd 54′)

PORTUGAL :  1-Rui Patricio, 3-Pepe, 4-Luis Neto, 19-Eliseu, 11-Nelson Semedo, 17-Nani (Ricardo Quaresma 70′), 8-Joao Moutinho (Adrien Silva 82′), 16-Pizzi, 13-Danilo Pereira (Andre Gomes 82′), 9-Andre Silva, 18-Gelson Martins
Pelatih : Fernando Santos

Meksiko : 13-Guillermo Ochoa, 4-Rafa Marquez, 15-Hector Moreno, 7-Miguel Layun, 2-Nestor Araujo, 18-Andreas Guardado (Jonathan Dos
Santos 80′), 16-Hector Herrera, 21-Ricardo Reyes, 11-Carlos Vela, 19-Oribe Peralta (Hirving Lozano 61′), 14-Javi Hernandez
Pelatih : Juan Osorio

Wasit : Fahad Al Mirdasi (Arab Saudi)