Selandia Baru All white

Hal Yang Perlu Di ketahui Tentang NewZealand

BERITA BERITA BOLA

5 hal yang perlu diketahui tentang Selandia Baru di Piala Konfederasi

AGEN BOLA Selandia Baru akan mewakili Konfederasi Sepak Bola Oseania di Piala Konfederasi tahun ini. Sebagai juara OFC, All Whites masih harus melalui babak playoff untuk memastikan perjalanan ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, tapi mereka akan mewakili konfederasi di Rusia musim panas ini.

Apa lima hal yang harus Anda ketahui tentang Selandia Baru masuk ke turnamen ini?

Italy, New Zealand, All White
Italy, New Zealand, All White

1. Mereka disebut All Whites karena peraturan seragam kuno
Sejauh ini tim olahraga nasional Selandia Baru yang paling terkenal, tim rugby “All Blacks” dikenal di seluruh dunia karena kehebatan mereka yang luar biasa. Mereka mendapatkan julukan mereka karena kesalahan ketik pada 1905 yang mengatakan bahwa orang Selandia Baru bermain seolah-olah mereka “semua sandarannya (ALL BACK)”, dan ini tertancap, karena ketenaran mereka tumbuh dan semua kaus hitam yang mereka mainkan. Tim sepak bola Selandia Baru tidak menikmati di mana saja di dekat kesuksesan yang sama, dan dipaksa bermain putih karena peraturan FIFA kuno yang melarang tim mengenakan semua warna hitam. Dari situ, mereka kemudian mendapatkan julukan “All Whites“.

Bintang West ham
Bintang West ham

 2. Bintang West Ham Winston Reid tidak akan bermain di turnamen tersebut
Pemain terbaik Selandia Baru dan kapten Winston Reid tidak akan berpartisipasi dalam turnamen tahun ini karena cedera pangkal paha. Ini adalah kerugian besar bagi All Whites, dengan tujuh tahun Reid dengan West Ham menjadikannya sebagai juru kampanye paling berpengalaman di tingkat tertinggi. Meski hanya memiliki 20 caps, tidak ada orang lain di skuad saat ini yang mendekati catatan profesional yang bisa dipuji Reid 28 tahun tersebut.

Bill Tuiloma
Bill Tuiloma

 3. Bill Tuiloma adalah orang Selandia Baru pertama yang pernah bermain di Ligue 1
Selandia Baru masih merupakan negara berkembang, dan karena itu, mereka belum memiliki banyak pemain di tingkat tertinggi di Eropa. Sejarah Bill Tuiloma yang berusia 22 tahun dalam hal itu, menjadi Kiwi pertama yang pernah bermain di divisi utama Prancis, menandatangani kontrak dengan Olympique Marseille pada 2013. Tuiloma tidak terlalu mengendus tim pertama Marseille, namun tetap bertahan. Memiliki perbedaan menjadi satu-satunya pemain Selandia Baru yang bermain di Ligue 1.

Oceani ke Piala Dunia
Oceani ke Piala Dunia

 4. Mereka satu-satunya anggota Oceania saat ini yang pernah membuat Piala Dunia
Dengan keluarnya Australia dari Konfederasi Sepak Bola Oseania pada tahun 2006, Selandia Baru menjadi negara terbesar dan paling sukses di konfederasi secara default. Mereka adalah satu-satunya negara yang tersisa yang pernah sampai ke Piala Dunia, dan dua penampilan mereka (1982 dan 2010) membedakan mereka dari sesama negara OFC lainnya.

Tim yang tidak kehilangan satu pertandingan
Tim yang tidak kehilangan satu pertandingan

5. Mereka keluar dari Piala Dunia 2010 sebagai satu-satunya tim yang tidak kehilangan satu pertandingan pun
Hanya dalam penampilan kedua mereka di Piala Dunia, Selandia Baru memiliki perbedaan sebagai satu-satunya negara yang tidak kehilangan satu pertandingan pun. Hasil imbang tiga kali berturut-turut membuat mereka finis di belakang Slowakia dengan tiga poin, keluar dari turnamen, tapi mereka bisa menahan kepala mereka dengan tinggi karena tahu bahwa mereka adalah satu-satunya tim yang keluar dari 32 untuk tidak menangkap seekor L.