layanan-internet-3g-4g

4G Belum Merata, Smartphone 3G Belum Punah

BERITA HOT NEWS

Di Karenakan 4G Yang Belum Merata Saat ini Smartphone 3G Masih Ada

AGEN BOLA – Meskipun saat ini operator yang semakin gencar akan promosi layangan 4G kepada masyarakat dan ternyata masih ada saja beberapa vendor ynag masih saja menyediakan smartphone baru yang masih mendukung 3G dan belum 4G.

Seperti yang di buat oleh Lenovo, Mobile Business Group (MBG) yang baru saat ini merilis Moto C dengan dua varian yaitu mendukung 3G dan juga 4G. Karena menurut Lenovo keputusan untuk produksi ponsel 3G bukanlah tanpa alasan.

4P manager mobile business group lenovo indonesia, seorang yang bernama Anvid Erdian mengungkapkan bahwa layanan 4G sebagian besar masih berada di luar kota-kota besar seperti ibu kota kabupaten, belum juga mencapai ke daerah-daerah. Yang sehingga membuat sebagian masyarakat di sana belum bisa menikmati jaringan generasi keempat.

“Kami melihatnya bahwa layanan 4G memang gembar-gembor oleh pemerintah atau vendor seperti kami yang bahkan operator di lihat coveragenya sudah sampai ke kota kecil dna konsumen mulai teredukasi. Akan tetapi kami melihatnya pada tahun ini masih banyak daerah, di satu dua titik belum tersedia layanan 4G,” pungkas Anvid.

Melihat kondisi tersebut, pihak lenovo sangat yakin kalau pasar 3G masih juga hidup, setidaknya untuk tahun 2017 ini. Hal itu yang masih membuat lenovo untuk meliris Moto C yang masih mendukung layanan 3G.

“Jadi, memang Layanan 3G itu kesempatannya masih ada, makanya kami meluncurkan ponsel 3G. Pada tahun ini kami melihat layanan 3G masih punya kesempatan, dengan jaringan 3G konsumen masih bisa untuk menikmati layanan internet, medsos, browsing, kalau di kota-kota yang sudah tersedia 4G tapi ketiak masuk ke titik lain yang dapatnya hanya 3G, itu hanya menguras baterainya saja. Oleh karena hal tersebut kami merilis Moto C,” Ucapnya.

Kali ini pada kesempatan yang sama Country Lead Lenovo MBG Adrie R, Suhadi, mengatakan pihaknya akan lebih untuk fokus membawa orang-orang yang dulunya menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone tanpa harus langsung loncat ke layanan 4G.

“Lebih untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang masih belum siap ke layanan 4G bisa pilih untuk layanan 3G terlebih dahulu. Selain dari itu untuk daerah yang masih juga belum ter-cover akan fitur layanan 4G akan menyasar dan berubah dari ponsel fitur ke smartphone dulu dengan mencoba layanan 3G,” tutut Ardie.