INDO-VS-CAMBODIA-2017 2-0

Indonesia Memenangkan Pertandingan Melawan Kamboja

BERITA BERITA BOLA

Kamboja Di Kalahkan Oleh Timas Indonesia 0-2

AGEN BOLA – Indonesia menang lagi yang kesekian kalinya melawan kamboja dengan skor terakhir yaitu 2-0 pada laga uji coba di National Olympic Stadium, Phnom phen, Kamis 08/06/2017. Di mana pertandingan tersebut gol di cetak oleh striker hebat indonesia yang bernama Irfan Bachdim dan Gian Zola masing-masing satu gol kemenangan pasukan Luis Milla.

Pada saat pertandingan baru mulai sepuluh menit, Indonesia sudah memiliki peluang untuk mencetak gol. Dalam kotak pinalti Marinus Mariyanto men-chip bola saat berhadapan dengan Sou Yaty.

Kiper di lewati oleh bola yang bergulir. Hanya bola mampu di sapud dengan Nub Tola.

Sempat juga mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang tambahan, Terlebih dulu indonesia mampu menunggulinya dahulu pada menit ke 26 berkat dari golnya Irfan Bachdim.

Penyerang timnas Indonesia yang satu ini berhasil mengecoh salah satu pemain lawan di dalam kotak penalti, Bachdim melepaskan tendangan dari sudut sempit yang akhirnya membuat bola sulit untuk di tepis Sou Yaty.

Pada saat menit ke 42 di mana indonesia nyaris lagi mau mencetak gol yang kedua. Akan tetapi Sou Yaty sempat melakukan blunder saat menangkap bola hasil umpan dari Febri dan dengan sigap langsung menangkapnya kembali.

Setalah semua itu Indonesia yang menguasai pertandingan tetapi tidak mampu untuk mencetak gol hingga waktu jeda.

Berdasarkan catatan dari Labbola, Indonesia menguasai pertandingan tersebut sebanyak 52 persen. Kurnia Meiga dan kawan-kawannya melepaskan lima temabakan yang tiga di antaranya sudah di yakinkan tepat pada sasaran. Di mana catatan tembakan Indonesia yang sama dengan torehan Kamboja.

Selepas waktu jeda, pelatih Luis Milla memasukan Hanif Sjahbandi bermain ke dalam lapangan untuk menggantikan posisi Hargianto. Selain taktik, penggantian tersebut di karenakan Hargianto sudah mendapat kartu kuning.

Dan pada akhirnya Indonesia melepaskan ancaman pada menit ke 58. Di dalam area penalti, Febri mampu untuk melepaskan tembakan bola akan tetapi bola hasil tembakannya masih melambung.

Kemudian tiba 10 menit ke depan Milla melakukan perubahan di lini depan. Ia memasukan Y.Roni ke dalam pertandingan untuk menggantikan Bachdim.

Saat Yabes memasuki arena pertadingan pun langsung memberikan sengatan dengan melakukan tusukan ke dalam area penalti lawan pada menit ke 69. Namun sayangnya umpan yang di berikan yabes masih mampu di buang oleh lawan.

Setelah itu semua timnas indonesia mendominasi laga dimana Perjuangan mereka membuahkan hasil pada masa injury time.

G.Zola mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sepakan medatarnya tak mampuu di bendung lawan kiper.

Indonesia akhirnya pun berhasil mengunci kemengan dengan skor 2-0 hingga laga usai.

Meskipun menang, Milla masih memiliki pekerjaan rumah terhadap permainan anak asuhnya tersebut. Mungkin bisa di maklumi pemain mengalami grogi karena ini merupakan laga tandang pertama.

Namun, perbaikan tersebut juga harus di lakukan seperti saling mengerti atau satu paham antar pemain mengingat tim sering kesulitan membangun serangan dan mudah kehilangan bola.

Susunan Formasi Timnas Indonesia Vs Cambodia

Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 5-Bagas Adi Nugroho, 16-Fachruddin, 23-Gavin Kwan Adsit, 12-Ricky Fajrin; 8-Muhammad Hargianto, 19-Bayu Pradana; 11-Adam Alis, 17-Irfan Bachdim, 12-Febri Hariyadi; 9-Marinus Mariyanto

Pelatih: Luis Milla

Kamboja: 1-Sou Yaty; 2-Nen Sotnearoth; 5-Soely Visal, 7-Prak Mony, 8-Hoy Phaliin, 9-Khuon Laboravy, 11-Chan Vathanaka, 13-Nub Tola, 15-Tit Dna, 16-Cheng Polroth, 17-Chhin Chhoeun

Pelatih: Leanardo Vitorino

Wasit: Sassadee Warintorn